>

BUKTI PEMIMPIN DESA YANG BERTALENTA


BUKTI PEMIMPIN DESA YANG MEMILIKI TALENTA

lsmlaskarhijauindonesia@yahoo.com:Menjadi pemimpin, tak jarang dianggap sebagai sosok yang terkesan selalu serius, kaku, dan hanya memikirkan hal-hal yang berkenaan dengan dunia organisasi atau akademisi saja. Pandangan tersebut tidak berlaku  bagi Hj SUSIAWATI S.Pd. Seorang kepala Desa Pilihan Masyarakat Desa Cibeber I Kec.Leuwiliang Kab.Bogor.Usai dilantik Bupati Ade Yasin Kades pilihan Masyarakat Desa Cibeber I ini langsung membuktikan keinginan masyarakat.Dua hari sebelum sertijab beliau memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Cibeber I 500 DOC ayam kampung Program DISKANAK yang didistribusikan oleh Balai Pembibitan Ternak.artinya komunikasi antar Kades baru ini dengan lembaga Pemerintahan sangat aktip sebelumnya, sehingga program program pemerintah dapat tercouper dengan cepat.Pemimpin seperti inilah yang sangat di nanti nanti oleh masyarakat,karena kebanyakan pemimpin masyarakat Desa umumnya selalu menanti anggaran turun baru bisa bekerja,pantaslah masyarakat Desa Cibeber I memilih Hj Susiawati menjadi Pemimpin mereka dengan alasan sudah teruji komunikasi dan loyalitasnya terhadap masyarakat Desa Cibeber I.Insya Allah dalam beberapa hari lagi akan ada program penghijauan Ribuan Bibit pohon kayu dan buah untuk masyarakat dari BPEDASHL Citarum Ciliwung. Cerdasnya masyarakat Cibeber I memilih Pemimpin Yang memiliki Inovasi dan bertalenta tinggi sudah tepat menurut Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) LHI, karena seorang Pemimpin yang bertalenta sangat aktip berkomunikasi sehingga dari komunikasi inilah aspirasi masyarakat akan dapat terserap dan jadi tau apa kebutuhan yang di inginkan Masyarakatnya.

Akhirnya, pemimpin cerdas,inovatif dan Bertalenta sangat aktip dalam melakukan komunikasi, sebab komunikasi itu bagian penting untuk proses labelling (bukan pencitraan) sebagai rujukan seorang pemimpin tentang identitas diri yang bisa memberikan stigma positif bukan negatif. Maka pemimpin bertalenta tentu kalimat pilihan dan diksi selalu terkontrol dan pantas untuk  diucapkan. Kuncinya,   terletak di talenta  pemimpin. 





Kemenangan Mutlak Hj Susiawati dalam pemilihan Kepala Desa Periode 2019 - 2025 adalah sebagai bukti Komunikasi seorang Pemimpin sangatlah aktip.
selanjutnya masyarakat semakin percaya bahwa gagasan dan Inovasi Kades terpilih ini akan mampu membawa masyarakat desa cibeber I lebih maju dari desa lainnya.
Pantauan Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Laskar Hijau Indonesia selama beberapa tahun lalu terhadap Desa Desa Lainnya sangat jauh berbeda dibanding sekarang.
Ya..seperti yang tersebut diatas bahwa kades pada umumnya hanya mennggu Bola bukan menjemput Bola.sehingga perjalanan pemerintahan desa menjadi terkesan lamban.
Harapan Masyarakat kedepan semoga Desa Cibeber I menjadi Desa Percontohan bagi Desa Lainnya untuk berlomba lomba dalam meningkatkan kemampuannya dalam berinovasi demi kesejahteraan masyarakatnya.