>

DISKANAK BERIKAN BANTUAN 180.000 BENIH IKAN EMAS,TAWES DAN NILA


DISKANAK BERIKAN BANTUAN 180.000 BENIH IKAN

LSM LASKAR HIJAU INDONESIA

LSM LASKAR HIJAU INDONESIA:Kab.Bogor/
DISKANAK berikan bantuan 180.000 benih ikan Mas,Nila Tawes dan Lele.
Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Kelompok Tani Laskar Hijau Pabangbon,Laskar Hijau Desa Wangunjaya,Desa Sadengkolot dan Babakan Sadeng serta Rumpin.
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)Laskar Hijau Indonesia sebagai Lembaga yang Komit 
terhadap lingkungan dan kepentingan masyarakat sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan Masyarakat lembaga LSM LHI akan berupaya menjaga komunikasi pemerintah dan masyarakat tetap berjalan sesuai AD/Art Lembaga.
sebab Masyarakat butuh bantuan informasi dalam mendapatkan keinginannya untuk meningkatkan taraf perekonomiannya sedangkan pemerintah sebagai pemangku kebijakan memiliki berbagai macam program demi kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya,untuk itu LSM LHI akan terus membuktikan bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Hijau Indonesia akan tetap pada jalurnya sebagai wadah Informasi dan komunikasi untuk mencapai kemajuan masyarakat dalam mengembangkan kreatifitasnya.


LSM Laskar Hijau Indonesia saat ini memiliki Ketua Desa Sebanyak 19 Desa di Kabupaten Bogor dan 3 DPC di Provinsi Jawa Barat dan satu Provinsi di Banten dan Kota Madya Medan.
Berawal dari kelompok tani Desa Pabangbon,Desa Cibeber II Desa Banyuresmi Desa Kiara Pandak Desa Karehkel Desa Karacak Desa Leuwi Batu Desa Sibanteng,Desa Wangunjaya dan Desa Situ Udik.
Selama 2005 sampai 2015 Laskar Hijau selalu exis dalam kegiatan Penghijauan,Pelatihan membuat Pupuk Bokasi,Pelatihan Budidaya Ikan,dan Pelatihan Mencangkok,stek dan okulasi bibit pohon,semua disosialisasikan kepada pengurus kelompok sehingga mereka memiliki pengalaman dalam bidangnya masing masing.
2016 Berdirilah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Hijau Indonesia dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan Yayasan Laskar Hijau Indonesia.



 Jujur saya mengatakan bahwa sebenarnya dari awal saya tidak ingin membuat LSM ,sebab pandangan masyarakat awam terhadap LSM sudah sangat tidak baik perilaku oknum oknumnya,namun atas dorongan niat yang kuat maka tertepislah perasaan tersebut untuk tetap kuat mendirikan LSM.
Segala sesuatunya juga harus dengan niat dan lebih kuat lagi jika kita memiliki niat hanya karena untuk memperbanyak pundi pundi amal kita selagi masih diberi kesempatan Oleh Sang Khalik.



Ada kebahagiaan tersendiri ketika kita mampu menjembatani bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang membutuhkan hanya itulah yang sangat diharapkan pada niat kita sebelumnya.
Ketika Diskanak Memberikan bantuan kepada kita dan kita salurkan kepada masyarakat dan pada saat itu bantuan tersebut saya berikan kepada seorang Kiai yang memiliki Kolam atau Empang namun isinya beliau tidak Punya,dan ketika diberi bantuan Ikan tersebut,sempat Kiai bertanya kepada saya,berapa duit ongkos yang harus saya keluarkan,ketika saya menjawab Gratis rasa senang beliau tersebutlah menjadi motivasi saya untuk melakukan lebih banyak lagi dalam menjembatani program pemerintah ke pada masyarakat.


 Dan ada juga yang memberikan sekedar uang capek atau ongkos tambahan namun kesenangan yang tersentuh dalam hati sangatlah erat kaitannya dengan niat kita yang hanya mencari tambahan amal ibadah saja.
Maslah Rizki masih banyak yang menanti didepannya,karena Allah tidak akan menukar Rizki seseorang.Allah maha Adil kepada Hambanya sekarang tinggal kita yang harus memilihnya,apakah kita mau ambil yang haram jadah atau yang sama sekali bersih.


Bantuan Diskanak sebanyak 180.000 bibit dalam tempo 3 jam habis di manfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkannya.
Kiai dan tokoh Masyarakat serta pemudapun bebas untuk mengambilnya dengan syarat memiliki empang.
Kalau bahasa kasarnya ,tengkulak membawa dagangannya kemana mana untuk mendapatkan hasil dan kembali lagi belanja barang yang dibutuhkan.
La ...saya membawa puluhan ribu benih hanya menawarkan kepada masyarakat siapa yang mau ikan Gratis.,ataupun bibit Gratis....aneh rasanya,namun bagi saya sangat unik sebagai lembaga mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat,maaf tidak sedang dalam membangakan diri.namun itulah sesungguhnya Lembaga yang saya bina sampai saat ini.


Bantuan apapun yang didapat dari pemerintah tetap tujuannya untuk kepentingan masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonominya.
sebab jika bantuan yang kita berikan kepada masyarakat dan berkembang pesat bantuan tersebut lalu manjang sampai mampu mensejahterakan masyarakat maka imbalan yang kita dapatkan sangatlah besar dari Allah SWT.




Bantuan Untik Desa Leuwibatu sebanyak 60.000 bibit.













 Bantuan untuk Tokoh Masyarakat Desa Barengkok sebanyak 40.000 bibit




Bantuan untuk Laskar Hijau Desa Cibeber II sebanyak 20.000 bibit



Bantuan Untuk Laskar Hijau Karehkel sebanyak 8.000 bibit


Bantuan untuk PADEPOKAN SING WAROK Desa Babakan Sadeng sebanyak 6000 bibit


Senyum sumringah Para santri menabur benih Ikan Yang di beri sebanyak 12000 bibit  
untuk pesantren Albahroen Babakan sadeng


Bantuan untuk Ki Sapri Desa Sadengkolot sebanyak 12.000 bibit


Semoga bermanfaat untuk kemajuan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan