>

KADINSOS DIMINTA TURUN KELAPANGAN TERKAIT BANYAKNYA OKNUM OKNUM YANG MEMOTONG BANSOS



LSM Laskar Hijau Indonesia Jawa Barat Leuwisadeng19 Agust 2020

Miris jika kita melihat kondisi masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,baik Bantuan Dari DD Provinsi maupun pusat,

Perjalanan dari sebuah kasus covid 19 yang sangat luar biasa dampaknya bagi masyarakat Bangsa yang kita cintai ini,sehingga mampu mengacaukan kondisi ekonomi bangsa.
Bantuan Pemerintah yang seyogyanya mampu menjadi solusi dari dampak covid 19 terhadap kondisi masyarakatnya namun sebaliknya dijdikan ajang korupsi bagi para oknum oknum aparatur Pemerintahan di suatu Desa.
Contoh beberapa temuan dari beberapa Desa yang di dapat oleh LSM LHI.

Sebut saja namanya mang halim dan ibu iyum dari desa Leuwisadeng yang setiap Pencarian dari BLT DD di potong sebesar 250.000.dan bahkan setiap Oknum Rt  dan Rwmelakukan hal tersebut terhadap Masyarakat Penerima Manfaat,yang lebih Parahnya Oknum Rw sampai memotong Bantuan Pusat  sebesar Rp 1 jt kepada warganya ditengah jalan.

Di Desa Berbeda Seperti Desa Sadengkolot pemotongan juga dilakukan oleh Oknum Rt dan Rw dan bahkan Oknum staf Desa juga ada yg melakukan pemotongan dari mulai Rp 100.000 hingga mencapai Rp 600.000.
Seorang janda Di Rw 08 yg berinisial Nyi mndapat bantuan sebesar Rp 600.000 di ambil bantuannya sebesar Rp 500.000, yg kata oknum staf desa untuk dikembalikan ke desa sebab beliau telah mendapatkan bantuan beras.
Sedangkan yanglainnya yang mendapatkan bantuan Pusat pemotongannya bervariasi,dari mulai Rp 100.000 hingga 185.000.


Dan masih dilakukan oleh seorang Oknum Rt di wilayah Desa Sadengkolot,masyarakat tidak diberitahu oleh oknum Rt bahwa yg bernama sebut saja soleh mendapat bantuan Pusat 1,800.000. Oknum tersebut hanya meminjam KTP utk keperluan yg tak disebutkan.
padahal oknum tersebut mendapatkan bantuan sosial Pusat.

Dari banyaknya kejadian kejadian yang di alami masyarakat inilah LSM LHI meminta Kepada Kadinsos Kab.Bogor agar Menurunkan Stafnya jika Perlu Kepolisian jugdi ikut sertakan untuk meng kroscek Perihal ini.
Semoga Kadinsos Serius menurunkan aparatnya untuk memberikan efecjera bagi para oknum oknum yang memotong bantuan masyarakat miskin.
kepada Bupati Kab.Bogor Bu Ade Yasin,semoga beliau mendapatkan bisikan permasalahan ini dari stafnya.

Dan jika Kadinsos tidak serius melakukan kroscek kelapangan,maka LSMLHI akan melaporaaakannya kepada Bupati sebagai Penguasa Daerah.

LSM LHI Eddy Chang